PENANDA TANGANAN MOU FOCUS ON THE FAMILY INDONESIA DENGAN LAPAS WANITA DAN LAPAS ANAK PRIA

image

Pada tanggal 27 April yang lalu, tim Focus on The Family Indonesia (FOF Indonesia)  mendapatkan kesempatan untuk menghadiri  perayaan Ulang Tahun Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 yang bertempat di Lapas Klas I, Tangerang, Banten.
Bersamaan dengan itu pula, setelah upacara perayaan berakhir, pihak Lapas Wanita Tangerang serta LPK Anak Pria Tangerang dan Focus On The Family Indonesia menanda tangani  MOU kerjasama. 

Tentu saja ini merupakan sebuah langkah baru yang membawa kabar baik bagi kedua belah pihak.  Karena dengan demikian, pelayanan FOF Indonesia di masyarakat dapat semakin diperluas dan menyentuh lebih banyak lapisan masyarakat, dalam hal ini warga binaan di Lapas Tangerang.

image

Semoga kerjasama ini akan menjadi awal yang baik bagi terbukanya kesempatan-kesempatan baru dimasa datang, dimana FOF Indonesia dapat lebih banyak lagi menjangkau berbagai komunitas dari segala usia, gender serta  level  pendidikan untuk dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menanamkan serta mengembangkan nilai-nilai keluarga dalam kehidupan rumah tangga dan lingkungan sekitar.
Kami percaya, bangsa yang besar adalah bangsa yang peduli akan nasib dan keadaan rakyatnya. Dan hal itu tidak hanya mencakup soal mata pencaharian, pendidikan, kesempatan untuk berusaha, namun juga perkembangan mental dan karakter anak yang diperoleh dalam lingkungan keluarga.

Kami sangat berharap, bahwa program-program yang kami kembangkan ini dapat membantu menumbuhkan, merawat, mengembangkan serta menyembuhkan berbagai masalah relasi dalam keluarga yang selama ini kurang baik bahkan rusak. Karena sudah saatnya negara ini memperbaiki keadaan bangsa dan warganya secara menyeluruh, tak hanya soal kebutuhan fisik, tetapi juga kebutuhan mental, karakter serta hubungan keluarga yang baik.

image

Kiranya setiap hal yang kita kerjakan, tanamkan dan ajarkan kepada setiap anggota keluarga dapat berkembang dan menjadi sebuah kebiasaan baik yang akan dilakukan secara turun-temurun, menjadi sebuah legacy yang membanggakan dan tentunya dapat memperkuat pola pikir masyarakat secara luas dan menyeluruh.

Karena keluarga yang harmonis akan melahirkan generasi yang kuat, percaya diri, hangat, santun dan berakhlak. Bangsa ini akan kembali menjadi bangsa yang ramah-tamah dan suka bergotong-royong, karena hati dan mentalnya tertata dengan baik/. Dan kami yakin semua itu haruslah dimulai dari komunitas terkecil, yaitu keluarga. (Karina Budiman Untuk FOF Indonesia)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s