Family Gathering: SESPIMMEN POLRI 56 BATALYON WICAKSANA LAGHAWA

image

Lembang ,  5 November 2016 – KELUARGA. Tidak banyak orang benar-benar memahami makna kata keluarga dalam kehidupannya. Akhir pekan kemarin, FOFI – bekerjasama dengan keluarga besar SESPIMMEN POLRI 56 Batalyon Wicaksana Laghawa – menggelar  Family Gathering yang bertujuan untuk mengembalikan kedekatan dalam keluarga. Keharmonisan keluarga bagi seorang SESPIMMEN POLRI sangatlah penting. Dan melalui event ini, FOFI berharap momen eksklusif dapat terbangun diantara pasangan serta anak dan orangtua. Berangkat dari pemikiran itulah, FOFI menyusun serangkaian acara menarik bagi keluarga SESPIMMEN POLRI 56.

Aktivitas pagi itu dibuka dengan senam pagi bersama keluarga dengan instruktur senam handal, Tawarikh. Aktifitas ini tidak saja bertujuan untuk mengajak seluruh keluarga untuk hidup bugar, tetapi juga membangun kedekatan antar anggota keluarga. Setiap gerakan yang dilakukan pada sesi Senam Pagi ini penuh dengan unsur membangun kekompakan keluarga. Karena kami percaya, cara kita memulai hari akan menentukan keadaan hati dan pikiran kita sepanjang hari itu. Dan olahraga bersama merupakan salah satu cara positif untuk memulai hari yang sehat dan bahagia.

Saat coffee break, seluruh peserta keluarga SESPIMMEN POLRI 56 terlihat bercengkrama dan menikmati waktu istirahat mereka dengan bertukar cerita bersama keluarga lainnya. Sharing merupakan poin penting dalam hidup berkeluarga. Karena dari situlah kita dapat memperoleh masukan serta mengerti isi hati anggota keluarga kita. Kami berharap aktifitas ini dapat sering dilakukan dengan menyesuaikan waktu yang ada dalam keluarga masing-masing, agar tercipta komunikasi yang baik dan hubungan yang akrab. Karena kebersamaan adalah sesuatu yang WAJIB dilakukan.

image

Selepas Coffee Break, acara permainan (games) pun dimulai. Sesi ini disambut hangat oleh seluruh anggota keluarga, terutama anak-anak. Rangkaian games memang kami rancang agar seluruh anggota keluarga turut ambil bagian didalamnya. Games seperti: Jaring laba laba, lompat tali, balap karung, bakiak dan membuat sandwich diadakan dengan agenda menanamkan nilai-nilai kerjasama, kekompakan dan saling support antar anggota keluarga. Ada pula games yang dirancang untuk mengasah kemampuan ayah dalam bertanggung jawab sebagai kepala keluarga, dimana mereka diharapkan mampu membantu anggota keluarga dalam menghadapi rintangan hidup. Games ini juga mengajar setiap anggota untuk mengutamakan cinta kasih dalam keluarga. Praktek cinta kasih dalam bentuk sederhana adalah adanya pengertian antara suami istri serta orangtua dan anak akan peran masing-masing, sehingga dapat saling mendukung dan menolong.

Waktu makan siang pun tiba. Secara otomatis para istri dan ibu saling bantu dalam menyiapkan makanan bagi para suami dan anak-anak mereka. Wujud tenggang rasa serta-merta dapat terlihat, dimana para suami tak sungkan membantu pasangan mereka menyuapi anak-anak, agar sang istri dapat makan dengan tenang. “Makan” merupakan momen penting bagi anggota keluarga untuk mulai melakukan pendekatan pada pasangan, anak dan anggota keluarga lainnya. FOFI sangat menganjurkan agar keluarga selalu dapat mengusahakan waktu makan bersama. Karena ini merupakan salah satu cara mendasar dalam membangun waktu berkualitas. Dengan terbangunnya kebersamaan, maka komunikasi didalam keluarga akan semakin dalam, kuat dan harmonis.

image

Rangkaian acara Family Gathering ini ditutup dengan peresmian Majalah IKHAGAWA yang diluncurkan oleh keluarga besar SESPIMMEN POLRI 56. Majalah ini memuat berbagai aktifitas dan tugas pekerjaan yang dilakukan para anggota POLRI 56 selama tujuh bulan mengemban tugas. Dengan kemunculan majalah ini, mereka berharap agar hubungan antar keluarga besar SESPIMMEN POLRI 56 dapat senantiasa melekat dan akrab. Selain Family Gathering, event ini juga merupakan momen reuni bagi keluarga SESPIMMEN POLRI 56 Batalyon IKHAGAWA. Dimana mereka berharap agar kekompakan dan hubungan baik dapat terus terjaga, baik didalam anggota keluarga sendiri maupun dalam ikatan keluarga besar POLRI.

image

Melalui Family Gathering ini, FOFI ingin menjangkau seluruh peserta dan anggota keluarga SESPIMMEN POLRI 56 dengan harapan agar mereka dapat mengenal, memahami, melakukan dan mengedepankan nilai-nilai keluarga dalam seluruh aktifitas kehidupan mereka. Dalam event ini, FOFI juga memberikan ruang bagi anak-anak keluarga SESPIMMEN POLRI 56 untuk dapat menyalurkan minat dan mengekspresikan bakat mereka dengan pengadaan mini playground lengkap dengan berbagai macam food stall anak yang – tentu saja – menjadi penambah keceriaan bagi seluruh anak-anak SESPIMMEN POLRI 56. Apalagi ditambah dengan kehadiran badut serta sesi mewarnai. Semua ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan FOFI bagi anak-anak dalam mengekspresikan bakat dan kreatifitas mereka.

Tentang Focus On The Family Indonesia
Focus On The Family Indonesia adalah yayasan nirlaba dan lembaga swadaya masyarakat yang  berfokus pada hubungan keluarga. Misi kami adalah merestorasi hubungan keluarga Indonesia melalui beberapa core activities seperti: family bonding events, seminar, live talkshow, workshop, training, konseling, maupun pendekatan melalui media (online maupun offline).

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi :
SHINTYA
Telp: 087888564637
Email: shintya.fofi@gmail.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s